Minggu, 24 Juni 2012

9 MAKANAN KAYA ANTIOKSIDAN PENCEGAH KANKER


 

 Hy guys kali ini saya akan posting mengenai makanan kaya antioksidan,untuk lebih jelasnya baca artikel berikut trimakasih & semoga bermanfaat.................
Untuk mendapatkan kesehatan yang prima kita memerlukan asupan makanan yang bernilai gizi tinggi . Salah satu kandunganpenting dalam makanan tersebut adalah adanya unsur antioksidan.
           Antioksidan adalah zat yang melindungi tubuh dari oksidan yang dapat merusak bahkan membunuh sel dalam tubuh kita ,sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit . Nah makanan kaya antioksidan yang dapat kita konsumsi setiap hari,antara lain:
1. Brokoli
Brokoli dapat meningkatkan kekebalan tubuh ,melawan kanker,membantu mengatur insulin dan gula darah dalam tubuh,serta mencegah penyakit jantung,dan osteoporosis hingga memperlambat penuaan dini.
2.Pepaya
Dengan kandungan vitamin C dan karetonoid,pepaya dapat membantu mengontrol tekanan darah,memperlancar pencernaan, juga membantu menjaga daya tahan tubuh dan mencegah memar.
3.Bawang Putih
Bawang Putih dipercaya dapat membunuh parasit,bakteri,dan virus ,juga menurunkankadar kolesterol ,anti kanker,menyembuhkan radang otak,mengurangi sakit pada persendian,menambah energi,hingga meningkatkan nafsu mkan dan libido.
4.Kedelai
Kedelai kaya akan isoflavonoid yang berguna untuk mencegah kanker,memperkuat tulang, dan menurunkan kadar kolesterol.
5.Tomat
Kandungan lycopene dan Vit C sebagai antioksidan dalam tomat meminimalkan resiko kanker,menjaga tekanan darah serta kesehatan usus da hati,juga mencegah timbulnya penyakit jantung.
6. Semangka
Kandungan airnya yang mencapai 90% sangat baik untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Vitamin A dan C yang terkandung di dalamnya juga dapat mempercepat penyembuhan luka <menjaga gusi tetap sehat, mencegah memar, dan meningkatkan imunitas tubuh
7. Bayam
Bayam kaya kandungan lutein dan zeaxanthin ,antioksidan yang melindungi kesehatan mata anda.
8.Alpukat
Alpukat mengandung lemak baik kaya lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan.
9.Wortel
Kandungan betakaroten atau pro vitamin A pada wortel berperan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis,seperti penyakit jantung dan kanker.
          Setaelah mengetahui beragam makanan yang tinggiantioksidan ,cobalah untuk mulai menambahkan porsi makanan tinggi antioksidan di ayas dalam menu makanan Anda sehari-hari agar tubuh lebih sehat dan terbebas dari penyakit yang tidak perlu anda derita . Selamat mencoba dan salam hidup sehat. Jangan lupa Tinggalkan komentar ya!!!!!!!!!!!!